Minggu, 09 Agustus 2015

70 Tahun Indonesia Merdeka

0

70 Tahun Indonesia Merdeka, Presiden Jokowi membuat suatu Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia merdeka dengan membuat Kapsul Waktu 70 tahun. Dimana dalam kapsul itu akan tersimpan mimpi dan harapan rakyat Indonesia yang harus diwujudkan melalui kerja keras. Maka tagline "Ayo Kerja" menjadi semangat rakyat Indonesia untuk mengejar mimpi dan harapan kemerdekaan dengan bekerja dan bekerja.

Presiden Jokowi secara simbolis akan memulai menyisipkan catatan poin-poin mimpi dan harapan Indonesia Raya 70 tahun mendatang dan memasukannya ke dalam kapsul itu. Selanjutnya, kapsul ini akan ditutup dan disimpan untuk selanjutnya dibuka 70 tahun mendatang. Ini merupakan hal yang menarik dari rangkaian kegiatan Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka. 

Bentuk kapsul mimpi ini unik dan akan dibawa secara estafet ke seluruh wilayah Indonesia mengunjungi 34 provinsi dan akan berakhir di Merauke Papua pada bulan Desember 2015. Disana akan didirikan tugu peringatan tempat kapsul mimpi ini.

Tujuh puluh tahun mendatang, pewaris negeri ini akan membuka kapsul waktu ini. Mereka-lah generasi yang akan menikmati impian dan hasil kerja meraih kemakmuran Indonesia Raya.


0 komentar:

Posting Komentar

 
All Rights Reserved